1
Dahulu kala hidup seekor badak yang sangat baik hatinya. Badak ini hidup menyendiri dan jauh dari kerumunan para penghuni hutan lainnya. Sang Badak walaupun tinggal sendiri namun sang badak sangatlah baik hatinya. Ia sering menolong anggota hewan penghuni hutan lainnya.

                                   Dongeng Anak Sebelum Tidur - Kisah Badak Yang Baik Hati


Pada suatu hari si Badak berjalan-jalan dari tempat biasanya ia berkubang di pinggir hutan kemudian ia berjalan menyusuri sungai yang sangat jernih airnya.

Sesampainya di pinggir hutan, bertemu dengan seekor kancil yang tengah terjepit pohon. Si Badak melihat kancil sudah tidak berdaya untuk melepaskan dirinya dari himpitan kayu yang melintang di tengah jalan tersebut.

Si Badak langsung menolong kancil tanpa dimintai tolong. Dengan badannya yang besar,akhirnya badak mampu menyingkirkan kayu yang menghimpit tubuh kancil. Kancil sangat berterima kasih kepada badak yang kebetulan lewat.

Kemudian badak melanjutkan perjalanannya, sampailah ia di sebuah lubang yang sangat besar menganga.

Ketika ia menengok ke bawah, ternyata dibawah sana ada harimau yang minta tolong. Kembali si badak menolong harimau yang jatuh kedalam lubang. Ternyata harimau masuk perangkap yang dipasang para pemburu.

Sang Badak sangat senang hari-harinya berguna bagi sesamanya yang membutuhkan pertolongan. Baginya apa yang ia lakukan hanya untuk menolong dan itupun ia lakukan dengan senang hati.

hikmah dongeng anak sebelum tidur kali ini adalah kita harus menolong sesama kita, sebab kita tidak tahu kapan kita akan memerlukan pertolongan orang lain.

Posting Komentar

  1. Kesana Kesini Bigung Cari Bandar Terpercaya Dan Aman.Ayok Daftar Kan Diri Anda.Menang kan Ratusan Juta Hanya Di Sanadomino
    ~ Bandar Poker
    ~ BandarQ
    ~ Poker
    ~ Domino
    ~ Capsa Online
    ~ AduQ
    ~Sakong
    Minimal deposit hanya Rp 20.000
    Bonus-Bonus Menarik Yang DI Berikan SanaDomino :
    * Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    *Bonus Casback 0,3/0,5%
    Ayo buruan daftar kan diri anda sekarang juga
    Silahkan Klik link di Bawah Untuk Mendaftar :
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info Keterangan Lebih Lanjut Silakan Hub :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    raja poker

    BalasHapus

 
Top